Archives

SPECTA 2020 JADI PASAR SENGGOL PEMBUKA DI TAHUN INI

SPECTA 2020 JADI PASAR SENGGOL PEMBUKA DI TAHUN INI

Press Release, Semarang 18 Januari 2020

Pasar Senggol, acara rutin yang diadakan setiap satu bulan sekali oleh Grand Candi Hotel Semarang ini menjadi salah satu agenda pariwisata yang masuk kedalam Semarang Calendar Of Event 2020. Pada tahun 2019 lalu, setidaknya 300-400 pengunjung mengunjungi Pasar Senggol setiap bulannya. Pada hari Sabtu, 18 Januari 2020, Pasar Senggol mengusung judul Specta 2020 sebagai pembuka awal tahun.

Masih mengusung konsep yang sama, festival kuliner Semarangan dan Kekinian, Pengunjung dapat menikmati berbagai macam sajian Kuliner Bintang 5 dengan harga kurang dari Rp.20.000 untuk rata-rata kuliner yang disajikan.

Specta 2020 dibuka dengan lomba Cerdas Cermat Ranking 1 untuk kategori kelas 4-6. Dimana peserta dikumpulkan dalam satu arena, peserta menjawab pertanyaan-pertanyaan umum di papan tulis mini yang sudah disediakan. Peserta dengan jawaban yang salah otomatis tereliminasi, dan yang benar akan maju ke babak selanjutnya, sampai tersisa 1 juara yang tersisa di Arena. Selain lomba Cerdas Cermat Ranking 1, ada juga lomba Fashion Show anak, Baby Dance, dan Lomba Mata Pelajaran (Mapel) berhadiah sertifikat resmi dari DISBUDPAR.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut Pasar Senggol Specta 2020 terlihat jelas dari penuhnya area Kafe Flamboyan Grand Candi Hotel, semakin sore pengunjung yang memadati Pasar Senggol semakin bertambah.

Pasar Senggol sendiri masih membuka peluang untuk UMKM untuk mempromosikan dan menjual produknya di Pasar Senggol. hanya dengan biaya registrasi sebesar Rp.100.000 pihak Grand Candi Hotel akan menyediakan tempat, meja, dan kursi di Pasar Senggol yang bisa digunakan untuk UMKM berjualan. Azkar Rizal Muhammad selaku Public Relations Grand Candi Hotel mengatakan antusiasme UMKM untuk membuka lapak di Pasar Senggol sangat hebat, dari 20 slot yang disediakan, langsung habis dalam waktu kurang dari 2 jam setelah pendaftaran dibuka. Dari Pihak Grand Candi sendiri sebetulnya ingin menambah slot untuk UMKM agar lebih banyak produk yang tertampung, namun karena keterbatasan tempat maka setiap bulannya Grand Candi hanya membuka 20 slot untuk UMKM di Pasar Senggol.

Azkar juga mengaku bahwa selalu ada peningkatan tingkat kunjungan Pasar Senggol setiap bulannya “selalu ada peningkatan kunjungan di Pasar Senggol, hal ini tak lepas dari usaha berbagai pihak yang selalu siap meramaikan Pasar Senggol. Mulai dari DISBUDPAR Semarang yang selalu membantu mempromosikan Pasar Senggol, pihak Smart Fun Production selaku partner penyelenggara, dan UMKM-UMKM yang terlibat.” Jelasnya.

 

Azkar Rizal Muhammad

Public Relations Manager-Grand Candi Hotel

SAMBUT TAHUN TIKUS LOGAM, GRAND CANDI HOTEL SIAP MERIAHKAN TAHUN BARU IMLEK

SAMBUT TAHUN TIKUS LOGAM, GRAND CANDI HOTEL SIAP MERIAHKAN TAHUN BARU IMLEK

Press Release, Semarang 16 Januari 2020

Momen Tahun Baru Imlek, menjadi salah satu momen meriah yang paling ditunggu-tunggu oleh Masyarakat, khususnya Masyarakat Tionghoa. Pasalnya Tahun Baru Imlek sering dijadikan momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati hidangan-hidangan khas Imlek dan saling bertukar Angpao. Tak jarang, Tahun Baru Imlek dirayakan secara mewah dan meriah.

Dalam rangka menyambut Tahun Tikus Logam, Grand Candi Hotel adakan Gala Dinner untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru Imlek yang akan diadakan pada tanggal 24 Januari 2020 di Amarta Ballroom.

Dalam acara ini Grand Candi Hotel mengusung konsep round table dinner, dimana rentetan menu hidangan pembuka sampai dengan hidangan penutup akan disajikan di atas meja. Hidangan-hidangan yang akan disajikan oleh Grand Candi adalah menu otentik ala Cantonese dan Szechuan seperti Yee Sang, Sup Bibir Ikan, Beef Black Pepper, Fried Gurame Hongkong Style, Clasical Heritage Fried Rice, dan masih banyak lagi.

Tak hanya menyajikan hidangan oriental khas Imlek, Grand Candi Hotel juga akan menampilkan berbagai macam pertunjukan hiburan seperti Barongsai, Mandarin Song Performance, Modern Chinese Dance, Dorprise & Lucky Draw berhadiah Voucher-voucher hotel.

Imlek Gala Dinner ini tersedia dalam 2 harga, yaitu Rp.200.000++/pax dan Rp.250.000++/pax. Yang membedakan 2 paket tersebut adalah variasi menu yang ditawarkan. Grand Candi Hotel berharap agar acara ini menjadi sarana bagi Masyarakat merayakan Tahun Baru Imlek dan mampu menambahkan kesan hangat dan meriah di malam pergantian tahun baru Imlek.

SEMARAK HUT GRAND CANDI HOTEL KE-22 TAHUN, ADAKAN TERAPI FASHDU GRATIS UNTUK UMUM.

SEMARAK HUT GRAND CANDI HOTEL KE-22 TAHUN, ADAKAN TERAPI FASHDU GRATIS UNTUK UMUM.

Press Release, Semarang, 15 Januari 2020

Grand Candi Hotel, Hotel Bintang 5 yang terletak di JL.Sisingamangaraja No.16 ini baru saja merayakan Hari Jadinya yang ke-22 tahun pada tanggal 15 Januari 2019 lalu.  Menyemarakan hari jadinya, Grand Candi Hotel mengadakan promo-promo dan acara-acara menarik selama sepekan. Salah satu acara yang diselenggerakan oleh Grand Candi Hotel adalah Terapi Fashdu Gratis yang terbuka untuk umum.

Fashdu sendiri adalah terapi alternatif islamiyah yang merupakan terapi pengosongan yang bersifat menyeluruh pada pembuluh darah yang berfungsi membuang atau mengosongkan kelebihan humor (Zat darah) dalam aliran darah. Berguna untuk mencegah terjadinya berbagai macam penyakit yang disebabkan karena darah bergejolak (darah penuh), dan mengobati berbagai macam penyakit yang bermuara pada sindrom panas seperti kolesterol, Asam Urat, dan Penyakit Gula.

Fashdu Gratis yang diadakan di Grand Candi Hotel semarang dilakukan oleh tenaga ahli dan profesional dari Yasyfik, jadi aman dan terpercaya. Acara Fashdu diadakan di Amarta Ballroom, dari pukul 13:00-17:00 WIB. Antusiasme terlihat dari publik yang memenuhi venue, menunggu giliran untuk diterapi. Salah satu pengunjung bernama Irma mengaku tertarik mengikuti Fashdu gratis di Grand Candi Hotel ini karena penasaran, perempuan berusia 31 tahun itu mengaku belum pernah melakukan terapi Fashdu sebelumnya “tertarik karena banyak temen-temenku yang udah coba, dan katanya emang ngefek, badan jadi lebih enak dan enteng. Mumpung ada gratisan dari Grand Candi makanya mau coba.”

Meskipun begitu, tak semua orang yang datang bisa melakukan terapi Fashdu. Karena sebelum diterapi, pengunjung harus melakukan pemeriksaan kadar kolesterol dan tekanan darah terlebih dahulu, jika sekiranya darah dan kolesterol normal maka tidak perlu melakukan Fashdu, karena jika dipaksakan malah nantinya akan lemas dan pusing.

Selain mengadakan Fashdu untuk umum, Grand Candi Hotel juga mengadakan bagi-bagi Voucher selama 7 hari penuh di Instagram mereka, mulai dari tanggal 8-14 Januari 2020. Pengikut Grand Candi Hotel di Instagram tinggal mengucapkan selamat ulang tahun di Instagram Story mereka masing-masing. Pemenang beruntung akan mendapatkan Voucher-voucher menarik seperti voucher all you can eat, voucher gym, sampai dengan voucher menginap.

Grand Candi juga memberikan paket menginap dengan harga spesial Anniversary. Dengan Rp.2.200.000 Nett/Night, tamu mendapatkan 2 kamar sekaligus yaitu 1 kamar Executive Suite dan 1 kamar deluxe termasuk VIP Treatment dan sarapan untuk 4 orang.

Azkar Rizal Muhammad selaku Public Relations Grand Candi Hotel Semarang mengatakan bahwa untuk program acara perayaan hari jadi ke-22 tahun ini memang sengaja memilih kegiatan-kegiatan yang dapat dinikmati oleh Masyarakat umum. Dengan begitu Anniversary ke-22 Grand Candi Hotel menjadi momen yang spesial bagi banyak orang.